Selasa, 05 November 2019

6 Perlakuan Salah Pada Kulkas yang Bisa Membahayakan Kesehatan Keluarga

Perlakuan yang salah pada kulkas dengan cara langsung ataukah tidak bisa menyebabkan jelek pada keluarga. Contoh termudah ialah risiko mengonkonsumsi makanan yang terkontaminasi oleh bakteri.



Seperti yang kita tahu, kulkas bukan hanya mendinginkan minuman dan makanan Anda. Peranan penting kulkas ialah perlambat perkembangan bakteri seperti salmonella, e-coli, serta botulium pada makanan. Bila Anda mempunyai perhatian spesial pada ini, karena itu penting sekali untuk menghindarkan 6 kekeliruan yang seringkali dikerjakan pada kulkas.

Menempatkan kulkas dekat benda panas

Biasanya orang menempatkan kulkas di ruang dapur. Untuk yang satu ini yakinkan tidak bersisihan dengan kompor, oven atau alat dapur lain yang keluarkan panas terlalu berlebih. Panas yang dibuat perlengkapan lain bisa memengaruhi kapasitas kulkas sehingg perlu usaha keras buat kulkas untuk jaga suhu dingin.

Menaruh makanan yang masih panas

Masih berkaitan dengan panas, bikin moms yang seringkali lakukan ini semestinya selekasnya dibiarkan. Rutinitas ini memengaruhi kualitas makanan, perpindahan bakteri dapat bertambah cepat berlangsung serta nutrisi yang terdapat akan cepat hilang. Sabar ya, yakinkan makanan ada di suhu yang sama juga dengan suhu ruangan, sebelum dimasukkan ke kulkas. Makanan panas membuat kulkas kerja lebih keras sebab harus turunkan suhu makanan secara cepat. Kompresor kulkas berefek cepat rusak mengakibatkan kulkas jadi tidak dingin.

Menyimpan minuman bersoda serta mengandung alkohol di freezer

Pengaturan telur serta daging butuh mendapatkan perhatian. Pintu ialah tempat terjelek menaruh telur sebab suhunya yang begitu hangat. Semestinya, tempatkan telur di kardus asli mereka. Simpan di belakang, sisi terdingin pada almari es Anda. Jika ingin daging beku pasti tempatkan di frezer, sebaliknya bila ingin mencairkan jangan tempatkan di rack sebab cairan daging dapat merembes ke makanan di rack bawah serta mencemarinya. Tempatkan daging dalam panci, mangkok atau kantong plastik

Temperatur Kulkas

Sesudah kulkas telah terisi dengan beberapa makanan, karena itu penting sekali untuk jaga temperatur kulkas. Mikroba berkembang pada suhu di atas 4 derajat celsius. Jadi, penting untuk jaga temperatur almari es di antara 0 derajat celsius serta 4 derajat celsius, dan temperatur pendingin dibawah minus 17 derajat celsius. Jika temperatur telah dijaga karena itu jangan kelamaan biarkan kulkas dalam kondisi terbuka. Ditambah lagi cuaca negara kita yang tropis, temperatur gampang bertambah.

Isi kulkas begitu penuh

Beberapa wanita yang mempunyai asumsi yang sama, hingga berbelanja keperluan fresh umumnya direncanakan satu minggu sekali di tiap Sabtu atau Minggu, tetapi bagaimana jalan keluarnya bila keperluan satu minggu akan bahan fresh ini malah membuat kulkas jadi penuh sesak. Isi kulkas yang begitu penuh dapat mengakibatkan proses pendinginan pada kulkas jadi tidak optimal.

Pakar mikrobiologi menjelaskan jika kulkas yang kepenuhan sinyal menanti diare hadir. Bagaimana juga udara dingin dalam kulkas masih memerlukan perputaran untuk jaga makanan masih dingin serta membunuh bakteri. Diluar itu, jika kulkas begitu penuh, susah buat kita lihat makanan apa yang masih fresh serta lama tersimpan. Ditambah lagi jika ada makanan yang kadaluwarsa.

Jangan menyimpan minuman bersoda khususnya paket kaleng ke kulkas. Minuman berkarbonasi ini dapat meledak di suhu yang benar-benar rendah. Senyawa yang berada di dalam kaleng bisa mengembang serta memberi terkanan hingga berefek meledak. Begitu halnya minuman mengandung alkohol yang belum dibuka bisa mengakibatkan ledakan sebab desakan dari cairan ekspansi yang berada di dalamnya. Desakan yang terlalu berlebih akan mengakibatkan ledakan serius. Kulkasmu juga turut meledak atau terbakar.

Pengaturan makanan yang salah

Masukkan makanan ke kulkas tidak dapat asal-asalan. Ada yang kosong, asal simpan saja. Buah serta sayuran jangan digabung jadi satu. Buah keluarkan etilena, gas yang bisa percepat pembusukan sayuran. Diluar itu untuk jaga sayur serta buah-buahan tahan lama, jangan membersihkan buah serta sayuran sampai Anda siap untuk memakainya. Karena bakteri senang akan kelembaban.

Karenanya Polytron ada memberi jalan keluar dengan New Belleza Inverter. Ada dengan 3 pilihan kulkas yang bisa sesuaikan dengan keperluan rumah tangga Anda. New Belleza Inverter PRS 560X, PRS 550T, serta PRS 460B.

Buat Anda yang memerlukan ruangan penyimpanan yang luas, ada New Belleza Inverter PRS 560X. Kulkas ini terdiri atas empat pintu yang extra spacious, hingga memberi keleluasaan saat menaruh makanan. Dengan kemampuan 550 liter, kulkas ini bisa berisi semua bahan makanan rumah tangga tanpa ada sesak serta bisa jaga didalamnya masih fresh.

Kulkas ini dapat memberi keringanan serta efisiensi buat mereka yang repot sebab tak perlu berbelanja tiap hari, kulkas ini memungkinkan kita dapat menaruh makanan dengan jumlahnya yang banyak.

Selanjutnya buat Anda yang mengutamakan kesehatan keluarga serta buah hati, New Belleza Inverter PRS 550T bisa menjawab keperluan Anda. Kulkas ini terbagi dalam tiga pintu dengan kemampuan 550 liter yang diperlengkapi dengan Magic Fresh Room, yakni ruangan penyimpanan yang suhunya bisa sesuai dengan keperluan, baik itu untuk defrost makanan beku, jaga kesegaran buah dan sayur lebih lama, atau untuk menaruh buah dan sayur yang siap untuk dikonsumsi atau dibuat.

Polytron mempunyai tipe New Belleza Inverter PRS 460B, dengan kemampuan volume 460 liter yang benar-benar pas untuk keluarga yang lebih memprioritaskan estetika design serta peranan, sebab type ini mempunyai bodi yang lebih ramping untuk ukuran kulkas side by side serta pas untuk rumah dengan luasan yang tidak besar. Dengan kulkas ini semua dapat komplet Anda temukan, dari mulai design cantik, ukuran minimalis namun memberi tehnologi kekinian serta pendinginan yang optimal

New Belleza Inverter ini benar-benar pas dari semua segi, baik segi estetika, design atau tehnologinya. Sekarang kulkas jadi keperluan primer yang perlu ada, sebab tanpa ada kulkas kita tidak bisa jaga kualitas konsumsi makanan yang notabene benar-benar punya pengaruh pada kesehatan keluarga.

Jika Anda telah mempunyai kulkas baru, perlakuan paling akhir yang penting dikerjakan pada kulkas ialah teratur bersihkan. Tunda agenda bersihkan kulkas dapat beresiko. Mikroba berkembang di tutup botol yang berkerak, wadah botol yang lengket, tumpahan sup, makan siang berjamur, atau buah serta sayuran yang membusuk.

Beberapa pakar mereferensikan supaya kulkas dibikin bersih tiap minggu. Khususnya dibagian rack dimana daging disimpan. Pakai air sabun hangat atau kombinasi cuka serta air. Lalu janganlah lupa sisi luar kulkas. Sedot atau lap debu di seputar kulkas, supaya almari pendingin Anda itu dapat berjalan lakukan manfaatnya secara baik.
Load disqus comments

0 komentar