Senin, 10 Februari 2020

15 Cara Terbaik Menurunkan Berat Badan

 dengan mengetahui kekerabatan diet dan masakan sehat serta mempunyai pemahaman wacana kandun 15 Cara terbaik menurunkan berat badan

15 Cara terbaik menurunkan berat badan. Sebenarnya, dengan mengetahui kekerabatan diet dan masakan sehat serta mempunyai pemahaman wacana kandungan-kandungan gizi/nutrisi dan "zat yang tidak ramah terhadap tubuh" pada makanan, kita sanggup menjalankan diet yang baik. Sebagai permulaan, kita tentu perlu tahu cara menghitung indeks massa tubuh. Namun, diet bukan sekedar suatu aktivitas yang dijalankan secara teknis dengan mengikuti panduan-panduan pelatih diet anda.

Anda perlu membangun suatu gaya hidup sendiri bagaimana anda mendapat bentuk tubuh ideal dengan menurunkan berat tubuh dengan diet. 15 Cara terbaik menurunkan berat tubuh di bawah ini, sanggup menjadi panduan anda dalam mempraktekkan gaya hidup yang sehat.

Cara terbaik menurunkan berat badan

01. Minum banyak air atau minuman bebas kalori.

Orang adakala resah ketika dalam kondisi haus dengan lapar, sehingga mereka hasilnya mengkonsumsi masakan yang mengandung kalori ekstra dari masakan atau minuman hirau taacuh yang dibutuhkan. Jika haus, air putih yaitu pilihan yang baik.

"Jika Anda tidak menyukai air putih, coba tambahkan jeruk atau percikan jus, yang mempunyai banyak rasa tapi tidak ada kalori," demikian kata Cynthia Sass, juru bicara American Dietetic Association.

Baca : Diet Pakai Air Putih Yuk

02. Pikirkan wacana apa yang anda butuhkan, bukan malah memikirkan apa yang anda inginkan.

Banyak orang yang tidak menyadari adanya pilihan-pilihan ketika akan mengkonsumsi sesuatu, sehingga jajanan yang menarik perhatiannya dan menciptakan dirinya ingin tau untuk mencoba, atau ingin kembali mencicipi kelezatannya, hasilnya merusak aktivitas diet.

Kuasailah pikiran andam kemudian mulailah dengan berfokus pada konsumsi buah-buahan yang dianjurkan, 5-9 porsi buah dan sayuran setiap hari.

03. Pertimbangkan apakah Anda benar-benar lapar.

Setiap kali Anda merasa menyerupai ingin makan, selidikiliah baik-baik apakah anda memang dalam kondiri lapar atau hanya merasa ingin makan saja.

Michelle May, penulis buku Am I Hungry? Berkata bahwa; "Kelaparan yaitu cara tubuh Anda memberitahu Anda bahwa Anda perlu materi bakar, sehingga ketika impian untuk makan bukan alasannya lapar, maka anda tidak akan pernah merasa puas untuk makan".

"Perut Anda hanya sebesar kepalan tangan Anda, sehingga hanya memerlukan sedikit masakan untuk mengisinya dengan nyaman," kata Mei.

Menjaga porsi masakan secara masuk nalar akan membantu Anda lebih rajin memperhatikan kebutuhan akan masakan dibandingkan perasaan ingin makan.

04. Jadilah seorang pemilih untuk masakan ringan di malam hari.

Anda mungkin akan kehilangan nalar atau kebingungan ketika mempunyai kebiasaan ngemil ketika santai sesudah makan malam, dan harus menjalankan diet yang menuntut anda tidak menjadi pengemil jadi-jadian yang bebas menikmati kudapan sesuka hati.

"Duduk dengan sekantong keripik atau kudapan cantik di depan televisi yaitu teladan amnesia makan, di mana makan bukan alasannya rasa lapar, tapi alasannya kebiasaan," kata juru bicara American Dietetic Association Malena Perdomo.

Biasakanlah untuk menghindari daput pada jam tertentu di malam hari, atau nikmatilah kudapan rendah kalori. Biasakan diri anda dengan rutinitas tersebut, semoga tubuh anda mulai nyaman dengan makanan/minuman rendah kalori.

05. Nikmati masakan favorit Anda.

"Saya pikir meletakkan menghindari masakan favorit hanya akan mengarah ke penambahan berat tubuh alasannya memicu 'Rebound' makan berlebihan," kata Sass.

Alih-alih menjauhi masakan favorit Anda sama sekali kemudian menjadi seorang slim shopper yang lebih menentukan membeli sepotong kudapan cantik roti segar, bukannya sekotak penuh. Anda tetap sanggup menikmati masakan favorit anda selama aktivitas diet, tentu saja asalkan tidak berlebihan.

"Anda sanggup menikmati masakan favorit Anda, tetapi Anda harus melakukannya dengan suatu aturan yang tidak melanggar prinsip diet" kata Sass.

Baca : Mau langsing pakai cara alami

06. Bawa dapur anda walaupun dalam perjalanan jauh.

Saat anda sedang bertamasya, mungkin anda berfikir untuk lebih baik menikmati masakan di daerah rekreasi dibandingkan membawa bekal, alasannya bekal bawaan anda bisa saja merusak suasana alasannya harus bersusah-payah membawanya. Membeli masakan di lokasi memang tak kalah praktis.

Namun, sebuah “petualangan” akan lebih menyenangkan bila anda mempersiapkan sajian masakan sendiri semenjak dari rumah, sehingga ketika di lokasi, anda tak perlu resah menentukan masakan apa yang harus anda belu, atau anda akan makan apa ketika itu.

Dengan menyiapkan masakan bekal dari rumah, anda bebas untuk menentukan sajian apa saja yang akan anda dikmati ketika jauh dari rumah. Selain itu, tentu saja anda tetap bisa mengontrol kesehatan makanan.

07/. Makan beberapa masakan ringan di siang hari.

Jika Anda makan lebih sedikit kalori daripada yang Anda bakar, Anda akan kehilangan berat badan. Tapi ketika Anda lapar sepanjang waktu, makan sedikit kalori sanggup menantang.

"Studi menunjukkan orang yang makan masakan atau kudapan 4-5 per hari lebih bisa mengontrol nafsu makan dan berat badan," kata peneliti obesitas Rebecca Reeves.

Dia merekomendasikan membagi kalori harian Anda ke dalam porsi kecil atau masakan ringan dan menikmatinya di pagi atau siang hari, ketika anda beraktifitas dan tubuh anda bekerja untuk memperabukan kalori.

08. Makan protein setiap kali makan.

Mengkonsumsi masakan yang mengandung protein lebih baik dibanding masakan berkarbohidrat atau berlemak.

"Diet tinggi protein [dan] karbohidrat yang sedang ditambah dengan olahraga yang teratur sebagai gaya hidup, mempunyai potensi yang sangat baik untuk membantu penurunan berat badan," kata peneliti dari University of Illinois, Donald Layman.

Dengan protein yang cukup, massa otot dipertahankan dan mendorong pembakaran lemak sambil menjaga Anda merasa kenyang. Kaprikornus pastikan untuk menyertakan sumber protein yang sehat, menyerupai yogurt, keju, kacang, atau kacang-kacangan, ketika makan.

09. Spice it up.

Tambahkan bumbu atau chiles untuk masakan Anda untuk meningkatkan rasa yang sanggup membantu Anda merasa puas.

"Makanan yang sarat dengan rasa akan merangsang selera Anda dan menjadi lebih nyaman sehingga Anda tidak akan makan banyak," kata Perdomo.

10. Penuhi dapur Anda dengan masakan sehat dan lezat.

Gaya hidup metropolitan gotong royong menciptakan perjuangan diet semakin menantang, kebiasaan mengkonsumsi masakan instan yang “tinggal pesan” dibandingkan mengolan masakan di dapur sendiri, menciptakan aktivitas diet menjadi berantakan. Jika anda mengalami kondisi ini, salah satu tipsnya yaitu memenuhi dapur anda dengan masakan sehat yang lezat.

Hal ini menyebabkan anda akrab dengan sumber makanan, aturrlah jenis-jenis makana yang perlu anda sediakan, sehingga bukan hanya sehat tetapi juga menciptakan anda gampang untuk mengolah dan menikmatinya.

11, Pesanlah Porsi kecil.

Jika anda sering keluar untuk mencari masakan atau sekedar menikmati suasana, jangan lupa untuk memesan sajian masakan dalam porsi yang kecil saja.

"Ketika Anda makan di luar, pesanlah sajian masakan dalam porsi kecil (porsi anak-anak) sebagai cara gampang untuk memangkas kalori dan mendapat bab Anda di bawah kendali," saran Perdomo.

Trik lainnya yaitu dengan memakai piring yang lebih kecil. Ini membantu bab terlihat menyerupai lebih, dan bila pikiran Anda puas, perut Anda mungkin akan juga.

12, Makanlah masakan musiman.

Anda mungkin tidak bahagia mengkonsumsi buah atau sayuran alasannya rasanya tidak menciptakan anda merasa harus menyebabkan buah atau sayuran tersebut sebagai favorit. Hal tersebut dikarenakan (mungkin) anda mengkonsumsi jenis buah atau sayuran diluar musimnya. Untuk mendapat rasa yang lebih baik, konsumsilah buah-buahan atau sayuran yang sedang musim.

"Ketika Anda makan buah atau sayuran musiman, buah-buahan dan sayuran itu lebih beraroma, anda mendapat rasa terbaiknya, dan saya berjanji Anda tidak akan kecewa." Kata Perdomo.

Baca : Hal Unik Seputar Buah Yang Belum Anda Ketahui

13. Ganti secangkir pasta dengan secangkir sayuran.

Kurangilah mengkonsumsi pasta, atau roti dengan luluran pasta, ganti kebiasaan anda menikmati pasta (di Indonesia, pasta dipakai pada produk-produk menyerupai roti, kue, dll) dengan mengkonsumsi sayuran.

"Anda sanggup menyimpan dari 100 - 200 kalori bila Anda mengurangi porsi tepung di piring Anda dan meningkatkan jumlah sayuran," kata Sass.

14. Atasi stres dengan non-pangan.

Tidak sedikit orang yang mempunyai kebiasaan makan yang banyak dalam kondisi stres. Hal ini akan berdampak jelek terhadap perjuangan penurunan berat tubuh anda.

Latih/biasakanlah diri anda untuk mengatasi stres dengan cara-cara non-pangan (tidak melalui makanan) contohnya dengan membaca, keluar mencari suasana, atau mendengarkan musik. Para mahir banyak menyarankan semoga banyak mendengarkan musik untuk menghindari stres.

15. Jadilah aktif secara fisik.

hampir sama dengan tips di atas, tips ini menyarankan anda untuk lebih menentukan menghukum diri (karena merasa bersalah, atau meratapi suatu perbuatan) dengan menggerakkan anggota tubuh dibandingkan harus menyiksa tubuh dengan makanan.

Baca : Cara Menghilangkan Selulit secara alami

Di sisi lain, anda memang membutuhkan olahraga, menggerakkan fisik anda secara aktif untuk memperabukan lemak.

Anda mungkin, dalam suatu kondisi, lebih menentukan untuk tidur demi menjada energi, dibandingkan berolahraga. Sebaiknya, mulailah gaya hidup gres dengan menyeimbangkan aktifitas fisik anda dan istirahat. Bukankan inti dari diet yaitu penyeimbangan, bukan?
Load disqus comments

0 komentar