Kamis, 05 Maret 2020

6 Ciri Produk Perawatan Bayi yang Aman Digunakan untuk Si Kecil


Memiliki buah hati tentunya membuat Anda ingin memberinya segala hal yang terbaik yang ada di dunia, salah satunya adalah produk perawatan bayi. Memberi si mungil produk-produk seperti ini tentu tidak bisa asal pilih. Pasalnya, kulit bayi masih sangat tipis dan sensitif terhadap bahan kimia. Yuk, simak apa saja ciri-ciri produk perawatan bayi yang aman digunakan si kecil. Jangan lupa, temukan semuanya hanya di Chicco baby product.
Ciri Produk Perawatan Bayi yang Aman
Tidak hanya orang dewasa seperti kita saja yang memerlukan produk perawatan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit, melainkan bayi juga. Terlebih sekarang ini semakin banyak jenis produk perawatan bayi yang hadir di pasaran, mulai dari baby oil, baby powder, sampo, sabun, hingga salep dan pelembab.
Namun sudah pasti, memilih produk-produk perawatan di atas untuk bayi tidak boleh asal. Salah satu langkah termudahnya adalah dengan mengenali ciri-ciri produk perawatan bayi yang aman. Meski ada Chicco yang dapat menjadi rekomendasi terbaik, Anda tetap harus tahu apa saja ciri-cirinya, yakni :
  1. Bertuliskan Formula Khusus Bayi
Banyak produk yang mengklaim mereka adalah produk perawatan bayi yang aman. Namun benarkah demikian? Jika Anda adalah orang awam yang tidak tahu cara mengetahuinya, langkah paling mudah adalah dengan memastikan adanya tulisan ‘khusus diformulasikan untuk bayi’ pada kemasannya. Jika tulisan ini ada, maka sudah pasti produk ini cocok untuk kulit bayi yang tipis dan rentan iritasi.
  1. Tidak Mengandung Bahan Berbahaya
Ada baiknya sebelum Anda membeli produk yang Anda inginkan, Anda bisa mengecek apa saja bahan-bahan yang dikandung di dalamnya. Anda bisa melihat daftarnya di belakang kemasan. Pastikan produk bayi tersebut bebas pewangi yang bisa menyebabkan iritasi kulit, bukan produk anti mikroba yang bisa menyebabkan masalah kesehatan pada si kecil, dan bebas Paraben yang dapat menyebabkan alergi si buah hati.
  1. Produk Berlabel Hypoallergenic
Salah satu ciri produk perawatan bayi terbaik adalah memiliki tulisan atau label ‘Hypoallergenic’. Tulisan ini maksudnya produk tersebut memiliki resiko alergi yang lebih rendah pada bayi apabila digunakan.
  1. Bebas Alkohol
Produk perawatan yang aman untuk bayi selanjutnya adalah produk yang bebas alkohol. Jika Anda tidak menemukan tulisan alkohol di dalam produk yang Anda teliti, coba temukan nama ‘Ethanol’. Alkohol jenis ‘cetearyl alcohol’ atau ‘fatty alcohol’ biasanya masih diperbolehkan, namun ‘Ethyl Alcohol’ benar-benar tidak disarankan. Hal ini lantaran alkohol sangat mudah mengiritasi kulit si kecil dan membuatnya kering.
  1. Sesuai pH Kulit
Tahukah Anda jika bayi memiliki tingkat pH atau asam basa yang lebih rendah dari manusia dewasa, yakni sekitar 5,5. Untuk itu, Anda harus mampu memilih produk perawatan bayi yang memiliki pH sesuai dengan kulit si kecil. Langkah terbaik tentunya dengan memilih produk dengan pH sekitar 5,5 dan netral agar kulit si kecil tetap sehat dan jauh dari iritasi.
  1. Kemasan dalam Kondisi Baik
Terakhir, produk perawatan bayi yang baik dan disarankan untuk dibeli adalah produk yang memiliki kemasan tidak rusak. Jangan pernah Anda mau menerima produk dengan kemasan yang penyok atau basah di banyak bagiannya. Selain tidak higienis, ditakutkan produk tersebut palsu dan berbahaya untuk si buah hati.
Demikian ulasan mengenai ciri-ciri produk perawatan bayi yang aman dan terpercaya. Nah bagi Anda yang bertanya-tanya rekomendasi merk baby product terbaik, maka tidak ada salahnya jika Anda memilih Chicco. Pasalnya selain memiliki berbagai produk perawatan bayi terbaik, merk ini juga bisa mudah didapatkan di official shop mereka yang ada di Blibli.com. Yuk, kunjungi Blibli.com dan temukan merk satu ini. Semoga bermanfaat.

Load disqus comments

0 komentar