Minggu, 29 Maret 2020

Menulis Contoh Surat Pinjaman Uang


Menulis Contoh Surat Pinjaman Uang - Meskipun bank tidak memerlukan surat untuk meminjam uang , ada beberapa lembaga keuangan yang akan memintanya. Menulis surat meminta pinjaman tidak sulit, tetapi beberapa pedoman harus diikuti. Surat itu perlu meminta pinjaman dan kemudian juga menyatakan kemampuan Anda untuk membayarnya. Surat ini seharusnya tidak digunakan sebagai permohonan putus asa, tetapi harus menyatakan fakta dan hanya itu.


Bank tidak peduli bagaimana keadaan Anda, dan memohon dan mengatakan terlalu banyak dapat memberi bobot negatif pada peluang mendapatkan pinjaman. Bank ingin mengetahui alasan mengapa Anda membutuhkan uang dan niat Anda untuk membayar utang, tidak ada yang lain Anda bisa melihat contoh surat pinjaman aang.

Mulai surat menggunakan format blok dan letakkan tanggal serta nama dan alamat lembaga keuangan di sebelah kiri. Jika Anda telah menggunakan jasa bank ini untuk jumlah tertentu tahun, tidak apa-apa untuk menempatkan bahwa di dalam sana.

Jika ada account lain pada file, Anda juga harus menyebutkan dalam surat itu. Bank perlu melihat bahwa dengan memberi Anda pinjaman, Anda sudah menjadi bagian berharga dari grup perbankan mereka. Jika Anda memiliki banyak akun dan melakukan banyak bisnis dengan lokasi spesifik ini, Anda mungkin mendapatkan preferensi daripada seseorang yang tidak t kesepakatan dengan bank ini.

Beritahu Mengapa Uang Dibutuhkan

Kebutuhan paragraf pertama untuk mendapatkan hak untuk titik. Surat itu perlu menjelaskan mengapa uang itu dibutuhkan. Bank menjadi semakin pilih-pilih dengan siapa mereka meminjamkan uang juga.

Tujuan dari surat semacam ini adalah untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan gambaran yang jelas tentang seberapa bertanggung jawab dan mampu membayar kembali pinjaman individu tersebut.
Surat Apakah tidak Perlu Panjang kedua ayat harus menunjukkan bahwa ada sarana untuk membayar kembali pinjaman. Jika pinjaman akan dibayar berdasarkan pekerjaan, sebutkan berapa lama Anda telah bekerja di pekerjaan itu dan ini menunjukkan konsistensi.

Surat ini tidak perlu panjang, dan jika Anda tidak punya cukup untuk tiga paragraf, tidak masalah. Katakan saja apa yang perlu dikatakan sesuai dengan kualifikasi bank dan hanya itu. Anda ingin menunjukkan diri Anda sebagai orang yang mereka ingin meminjamkan uang juga. Jangan mengoceh dan tidak banyak bicara. Berikan informasi kontak Anda di bagian bawah surat dan akhiri dengan penutupan yang tepat. Berikut adalah contoh surat untuk membantu Anda memformat:

Bagaimana Cara Menulis Contoh Surat Pinjaman Uang?

Contoh Surat Permintaan untuk Meminjam Uang
·         Nama Peminjam
·         Alamat Peminjam
·         Kota, Negara Bagian, Kode Pos
·         Tanggal
·         Nama
·         Perusahaan Pemberi Pinjaman Perusahaan Pemberi
Pinjaman
·         Kota, Negara Bagian, Kode Pos
·         RE: Pinjaman Pribadi RE: Pinjaman pribadi
·         Dear Nama Pemberi Pinjaman:

Saya ingin mendapatkan pribadi pinjaman dalam jumlah [$ 6.500]. Pinjaman ini akan digunakan untuk membantu merenovasi rumah saya. Saya ingin merombak kamar mandi saya dan memperbarui rumah saya. Rumah saya adalah model tahun 1975 dan kamar mandi belum diperbarui sejak saat itu. Merombak kamar mandi sangat penting agar saya bisa menempatkan rumah saya di pasar.

Saya telah lama menjadi anggota serikat kredit ini dan memiliki tiga akun terbuka di organisasi Anda. Saya memiliki pinjaman orang dalam [TAHUN], yang saya lunasi dalam waktu 6 bulan sejak pembukaan. Saat ini saya bekerja di Wigwam Corporation dan baru saja merayakan ulang tahun ke 20 saya. Saya memiliki pekerjaan yang stabil dan riwayat kredit yang sangat baik dan seharusnya tidak ada alasan mengapa saya tidak dapat memperoleh pinjaman dari bank Anda.

Silakan hubungi saya sesegera mungkin untuk membicarakan masalah ini lebih lanjut. Saya bisa dihubungi kapan saja di..... Saya ingin masalah ini segera diatasi.

Hormat kami,
Tanda tangan Peminjam

Demikianlah Artikel tentang Menulis Contoh Surat Pinjaman Uang semoga bermanfaat dan menjadi panduan untuk Anda.

Load disqus comments

0 komentar